Senin, 15 Desember 2008

Doa Pulang Haji




Doa Kembali dari Melaksanakan Ibadah Haji

(Dibacakan di Depan Rumah)



A’uzubillahi minasysyaitha nirrajim
Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Wassalatu wassalamu ‘ala asyrafil anbiyaa iwal mursaliin wa’ala aalihi washahbihi ajmaiin.


1. Allahumma ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kami bermohon kehadiratMu, dengan sepenuh hati dan harapan. Ampunillah dosa kedua ibu-bapak kami, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. Berilah kepada mereka rahmat dan kasih sayangMu. Sayangilah mereka berdua sebagaimana mereka menyayangi kami, ketika kami masih kecil dahulu. Yang mana nama-nama mereka itu, sesungguhnya engkaulah yang mengetahuinya, Ya Arhamarrahimiin.


2. Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun. Ampunilah dosa semua mereka yang hadir sekarang ini, baik dosa yang nyata dan tersembunyi, dosa yang sengaja dan yang tidak sengaja, dosa besar dan dosa kecil, karena engkaulah yang Maha Pengampun, Ya Ghafuurur Rahimiim.

3. Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Pemurah lagi Maha Pengasih. Kasihanilah kami. Terimalah amal ibadah kami. Tinggikanlah derajat kami. Berilah kami rezeki yang banyak dan halal serta penuh berkah, sehingga mereka yang hadir di sini dapat memenuhi panggilanMu untuk mengerjakan ibadah haji di tahun-tahun mendatang, Ya Arhamaarahimiin.

4. Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun. Ampunilah dosa isteri atau suami kami serta anak-anak kami, dosa keluarga kami, dosa guru yang pernah mengajar kami, dosa orang-orang yang pernah berbuat baik kepada kami, dosa tetangga kami, dan dosa kaum muslimin dan muslimat, Ya Ghafuurur Rahimiim.

5. Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Mulia lagi Maha Bijaksana. Sehatkan fisik kami, pikiran kami, pendengaran kami, karena engkaulah yang memberikan kesehatan itu, Ya Arhamarrahimiin

6. Allahuma ya Allah, Tuhan yang Maha Besar lagi Maha Bijaksana. Kami semua berlindung dnegan Engkau dari fitnah, dari kezaliman orang yang zalim terhadap kami dan dunia, dan juga kami berlindung kepada Engkau dari siksa kubur dan azab neraka. Ya Allah ampunilah segala dosa kami, terimalah tobat kami, kuatkan iman dan taqwa kami, berilah kami surga-Mu yang penuh nikmat dan jauhkan kami dari azab neraka yang mengerikan, ya Mujiibas sailiin.

Rabbana aatina fiddunnya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqina azaban naar.
Walhamdulillai rabbil ‘alamiin…

3 komentar:

Diana Yusuf mengatakan...

alhamdullilah sudah pulang dengan selamat dan sehat yah kang....semoga kepulangannya ke tanah air menjadi haji yang mabrur yah....amien

Diana Yusuf mengatakan...

alhamdullilah sudah pulang dengan selamat dan sehat yah kang....semoga kepulangannya ke tanah air menjadi haji yang mabrur yah....amien

masding mengatakan...

Mohon ijin untuk mengutip do'a untuk melengkapi blog saya. Ini saya lakukan karena ada teman yang mau naik haji tahun ini. Terima kasih.