Senin, 14 Desember 2009

Ponsel Google

Google Segera Luncurkan Smartphone




BEIJING(14/12/2009)- Google Inc telah merancang sendiri smartphone dan berencana untuk menjual langsung ke konsumen secepatnya awal 2010, menurut laporan media.

Telepon, yang disebut Nexus One dan dibuat oleh pembuat smartphone HTC, dijalankan dengan sistem operasi raksasa mesin pencari Android dan akan dijual secara online, melalui operator nirkabel dalam langkah strategis yang langka.

Google pertama kali mengumumkan ponsel ini telah menjalani pengujian oleh para karyawan dalam posting blog akhir pekan lalu, dan Wall Street Journal mengonfirmasikan perangkat dan namanya beberapa jam kemudian.

Raksasa internet ini, kata para ahli, termasuk yang pertama melakukan pernjualan perangkat dengan pendekatan berisiko seperti. Tanpa mitra operator mobile, Google akan meminta para konsumen untuk membeli telepon online dan layanan seluler untuk membeli perangkat secara terpisah, yang di Amerika sendiri hampir tidak pernah melakukan ini sebelumnya.

Ini merupakan langkah penting bagi raksasa internet ini di bidang industri ponsel dan mengajak para mitra untuk mengambil bagian dalam proses bisnis industri mobile yang menantang ini

Google sendiri selama ini tidak bergerak dalam hal menjual hardware dan apa yang bakal dilakukan ini mungkin merupakan langkah besar bagi perusahaan dalam penjualan langsung.(xinhua)

Tidak ada komentar: