Jumat, 22 Agustus 2008

Singapore Flyer



Terpesona di Angkasa


INILAH di antara wahana terbaru yang hadir untuk memanjakan pengunjung Singapura. Untuk menikmati panorama 360 derajat yang mempesona ke seantero Singapura dan sekitarnya. Bahkan, jika anda beruntung, sejumlah daratan negara tetangga juga bisa terlihat, seperti Thailand, Malaysia, India, dan tentu saja Indonesia.

  Dari kejauhan, wahana ini mirip kincir angin raksasa dengan bentangan diameter lingkarannya sepanjang 150 meter. Terletak di Marina Bay, wahana ini berada di samping Retail Terminal yang memiliki tiga tingkat, dengan berbagai pilihan toko dan gerai makanan. Terdapat sebuah atrium pusat yang mengarah ke sebuah hutan tropis yang rimbun, dan sebuah teater terbuka yang akan menjadi panggung pertunjukan. Selain aneka rupa pemandangan, suara dan kegiatan, akan tersedia pula sebuah serambi makan minum di tepi laut sepanjang 210 meter.

  Saat berada di puncaknya, di ketinggian 165 meter atau setara dengan tinggi bangunan 42 lantai, kita akan terkagum-kagum melihat pemandangan menakjubkan. Kita dapat menyaksikan pemandangan cakrawala Singapura yang mempesona: Marina Bay yang cantik, gedung-gedung pencakar langit, kerimbunan tropis, serta gemerlap cahaya dan aktivitas tanpa henti di depan kemegahan langit.

  Apalagi saat kami berada di dalam kapsul full-AC dan melindungi pengunjung dari efek sinar ultraviolet itu, hari baru saja beranjak petang, di mana kesibukan lalu lintas terlihat peningkatan frekuensinya. ‘’Umumnya, waktu begini saatnya jam pulang  kantor,’’ kata Hamim, pemandu kami. Kesibukan lalu lintas di jalan layang yang bersusun-susun di bawah sana, sibuknya pekerja di proyek pembangunan Marina Bay Integrated Resort, tekunnya pekerja menyempurnakan arena Formula One dan sebagainya, jelas terhampar di bawah sana.

  Hampir setengah jam, kita sudah sampai di bawah lagi. Sementara arus pengunjung  makin deras mengalir. Bus-bus wisata datang tiap sebentar menurunkan penumpang dengan pemandunya. Begitu terus, sampai pukul 10 malam. Tentunya sensasi berbeda menyaksikan gemerlapan Singapura di malam hari, yang senantiasa benderang, tak kenal pemadaman bergilir(amzar)

Tidak ada komentar: